Rabu, 25 Maret 2015

Trip Pulau Harapan (Hopping Island) Kep. Seribu

Hallo blogger,

Salam backpacker!!!!!

Kali ini saya akan sharing pengalaman saya dan teman2 pergi ke pulau harapan (hopping island). Pulau harapan merupakan salah  satu pulau yang termasuk dalam kepulaun seribu. Perjalanan kami dimulai dari pelabuhan nelayan muara angke, saya sarankan bagi anda yang tidak tahan dengan bau amis harap membawa masker, maklum pelabuhan muara angke merupakan tempat berlabuhnya ikan2 hasil tangkapan nelayan.
Pagi hari akses menuju ke pelabuhan lumayan padat karena banyak sekali orang2 yang ingin menyebrang mengunjungi pulau dan ditambah aktivitas pasar ikan di pelabuhan tersebut.
Perjalanan kami ke pulau menggunakan kapal kayu yang didisain kusus untuk penumpang, kapasitas kapal tersebut kurang lebih dapat mengangkut 200 orang.
Sebenarnya ada opsi lain menuju ke pulau, yaitu berangkat dari Marina Ancol dengan menggunakan kapal speedboat, tentu saja biaya yang dikeluarkan jauh lebih mahal.
Perjalanan kami ke pulau harapan ditempuh dalam waktu kurang lebih 4 jam, beda jika anda menggunakan kapal speedboat perjalanan hanya ditempuh 1,5-2 jam saja, beruntung cuaca pada saat itu tidak turun hujan namun agak sedikit mendung.
Akhirnya saya dan teman2 sampai juga di tempat tujuan dengan selamat dan badan agak terasa pegal. Sampai di pulau kira2 jam 11 siang, kami langsung menuju homestay tempat kami menginap untuk makan siang dan istirahat sejenak.
Kegiatan dilanjutkan dengan snorkling melihat keindahan terumbu karang dan ikan, kalau ingin melihat lumba-lumba usahakan berkunjung di bulan oktober-november, karena di bulan tersebut merupakan bulan dimana lumba2 berpindah tempat.





























Saya sarankan sebelum memulai aktivitas anda untuk snorkling dan bermain di pulau alangkah baiknya untuk memakai sunblock agar kulit tidak gosong dan terbakar.

Mengisi waktu weekend anda untuk mengunjungi berbagai pulau di kepulauan seribu sangat menyenangkan apalagi pergi bersama dengan teman2 dan dengan orang yang anda sayangi...

Salam backpacker !!!!!!!








Tidak ada komentar:

Posting Komentar